TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara mengubah warna rambut dengan bebas

Assalamualaikum Wr. Wb
Hai sobat, kali ini CaraPSd akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mengubah warna rambut dengan bebas menggunakan photoshop dan mudah tentunya.
(prolog) malam terakhir bulan februari 2016, saya melihat suatu acara di tv tentang wanita yang gagal cantik, tapi saya enggak berani untuk menyebutkan apa acaranya,hehe. Barang kali kalian ada yang tau ?
Ya dalam acara tersebut dijelaskan tentang wanita yang mendapatkan musibah karena memakai cat rambut. Efek dari memakai cat rambut tersebut adalah menjadikan wajah mereka menjadi benjol-benjol dan bengkak-bengkak. Sehingga setelah itu saya berfikir dan menemukan ide untuk mengeposkan artikel ini tentang cara mengubah warna rambut dengan photoshop.
Didalam pemikiran saya dari pada memakai cat warna hanya untuk difoto doang dan kamu mendapat resiko mending memakai editan photoshop untuk foto dan tidak mengandung bahaya untuk kamu. Berangkat dari situ juga saya ingin menulis artikel ini. Dari pada kelamaan kita langsung saja menuju langkah-langkahnya:
Step 1
Buka gambar yang ingin kamu berikan efek warna rambutnya dengan cara klik file > open atau CTRL+O . saya menggunakan gambar ini:


Step 2
Seleksi bagian rambut dengan menggunakan quick selection tool atau dengan tool lainya. Tetapi disini saya memakai quick selection tool karena kemudahanya dan juga karena saya sering menggunakanya. Tetapi bila kamu suka memakai tool yang lain tidak menjadi masalah.


Step 3
Pada langkah ke 3 ini klik pada menu image > adjusments > variations. pada tab yang muncul akan menyajikan tentang warna rambut yang ingin kamu terapkan kedalam foto kamu. Pilih salah satu warna rambut. Disini saya memilih warna rambut merah kemudian klik ok.


 Tips : jika kamu menginginkan warna rambut yang lebih mencolok klik terus foto rambut warna kesukaan kamu hingga warna yang kamu inginkan tampak. Disini karena saya memilih warna merah maka klik warna merah berberapa kali hingga warna merah yang saya inginkan muncul.

Step 4
Untuk menghilangkan garis seleksi yang berkedip klik CTRL+D. Sehingga hasil akhirnya akan seperti ini.



Gimana mudah bukan ?
Daripada mengeluarkan banyak biaya Cuma hanya buat foto dan juga banyak bahayanya. Mending kalian menggunakan photoshop untuk membuat rambut kamu seperti di cat rambut. Tapi bukan saya bermaksud melarang kalian menggunakan cat rambut yah. Nanti siempunya pabrik rambut marah lagi sama saya.
Yaudah terima kasih sudah membaca tulisan saya ini. Apbila ada kekurangan dalam penyampaian saya mohon maaf sebesar-besarnya. Jika ingin menyampaikan saran dan kritik bisa disampaikan di kolom komentar dibawah.
Sampai jumpa diatrikel selanjutnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb
Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP I Cara mengubah warna rambut dengan bebas"

Back To Top