Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan


Assalamualaikum Wr. Wb
Cara Menjadikan Gambar Menjadi TulisanHai sobat ? kali ini CaraPSD akan sharing tentang bagaimana cara menjadika gambar menjadi tulisan. Trik ini memerlukan kecermatan dan ketelitian supaya tidak terjadi kesalahan nantinya.
Berawal dari melihat gambar di salah satu baner toko peralatan rumah tangga yang ada disekitar pasar. Mata saya terpaku dengan tulisan yang didalam tulisanya terdapat gambar alat rumah tangga. Tapi saya belum sempat memfoto gambar tersebut karena takut dikira wartawan. Kemudian saya berfikir, gimana ya cara buatnya ? akhirnya sepulang saya dari pasar saya membuka photoshop, kemudian mencoba dan mencoba hingga akhirnya saya bisa membuat tulisan seperti yang berada di toko peralatan rumah tangga tersebut. Dengan berbagai perubahan saya berhasil membuatnya dan kemudian melakukan koprol lima kali secara berturut-turut kemudian berkata “ yes saya bisa”,haha.
Kok saya malah curhat yah? Hehe maaf. Kita kembali ke inti tulisan ini. Tips ini cocok banget buat kamu yang ingin mencoba-coba dan penasaran dtentang dunia photoshop. Ayo kita langsung saja muluncur ke orbit:
Step 1
Buat dokumen baru dengan cara klik file> new >atur sesuai kinginan anda > ok. Atau klik CTRL+N.
Step 2
Buatlah tulisan dengan menggunakan Horizontal type tool. Disini saya memakai kata WANITA IDAMAN sebagai katanya, karena saya akan menggunakan gambar Raisa sebagai objek gambarnya,hehe. Dan bisa kamu garis bawahi bahwa kamu bisa pake jenis font apa saja, bebas, tidak terpaku pada satu jenis font.

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan

Step 3
Untuk langkah ketiga kamu harus membuka gambar yang ingin kamu jadikan tulisan dengan cara klik file > open >pilih gambar atau klik CTRL+O kemudian klik ok. Disini saya memakai gambar raisa sebagai objeknya.

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan

Step 4
Saat anda membuka gambar gambar tersebut berada dilembar kerja baru, untuk menyatukan lembar kerja tersebut caranya adalah dengan menarik atau mendrag gambar raisa ke lembar kerja yang tadi kita buat. Untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut :

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan


Step 5
Saat baru didrag ke lembar kerja, gambar raisa masih berada diatas tulisan. Tariklah gambar raisa/layer 1 ke bawah layer wanita idaman. Ini dimaksudkan supaya tulisan wanita idaman terlihat menutupi layer 1. Gambarnya akan seperti ini:

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan

Step 6
Sesuaikan gambar dengan tulisan, usahakan muka objek tertutupi oleh tulisan supaya nanti bisa dikenali siapa dan apa objek tersebut. Contohnya seperti ini:

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan


Step 7
Sorot layer wanita idaman .kemudian, pilih tool magic wand tool. lalu klik kiri dibagian luar tulisan “wanita idaman” tepat dibagian gambar raisa. Ingat, diluar tulisan “wanita idaman”. Nanti hasilnya akan seperti ini:

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan


Step 8
Setelah itu sorot kembali layer 1 kemudian tekan DEL pada keyboard. Sehingga penampakanya akan seperti ini:

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan


Setelah itu klik CTRL+D untuk menghilangkan garis seleksi yang berkelip tersebut.
Step 9
Anda bisa membersihkan sisa-sisa bekas gambar raisa. Hingga menjadi seperti ini:

Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan

Step 10
Sorot lagi layer “wanita idaman” kemudian klik DEL pada keyboard. Sehingga hasil akhirnya akan seperti ini:
Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan

Itulah Cara menjadikan gambar menjadi tulisan dengan mudah. Mudah bukan? Saya menyarankdan Anda untuk mulai berlatih sekarang, karena kalau bukan sekarang kapan lagi? Iya kan?.
Mungkin cukup sekian artikel dari CaraPSD kali ini, barang kali ada kekurangan dalam penyampaian mohon dimaafkan karena saya manusia biasa. Dan terima kasih telah membaca artikel saya ini.
Untuk memberikan saran dan kritik bisa berkomentar dikolom komentar dibawah.
Terima kasih.
Wasssalamualaikum Wr.Wb



1 Komentar untuk "Cara Menjadikan Gambar Menjadi Tulisan"

SPESIAL PROMO UNTUK MEMBER SETIA SAHABATKARTU
==============================================
- Proses Deposit & Withdraw Hanya 2 Menit
- Minimal DP & WD Cuma Rp. 20.000,
- Dapatkan BONUS 0.5% Setiap Senin
- KOMISI DARI SAHABATKARTU 15%
- 100% ADMIN + 100% FAIR PLAY
- JACKPOT HARIAN HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH
============================================
IKUT EVENT DI SAHBATKARTU DENGAN PROGAM REFERRAL
Dapatkan Bonus Referral 20% Seumur Hidup
NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
Semakin Banyak Juga " BONUS " Yang Anda Dapatkan
=================================================
AKSES KAMI DI LINK RESMI :
- sahabatkartu*info
- sahabatkartu*org
- sahabatkartu*biz
- sahabatkartu*zone
<<< DAFTAR + DEPOSIT + MAIN + WITHDRAW >>>

AGEN DOMINO99
BANDARQ ONLINE
BANDAR 66 ONLINE
DOMINO99 ONLINE

HUBUNGI KAMI DI :
Livechat : www*sahabatkartu*biz
PIN BB : 2BCDBEE2
Whatsapp : +85581734028

Back To Top