TUTORIAL PHOTOSHOP l Cara  Membuat Motif Polkadot dengan Tool Patern

Assalamualaikum wr.wb
Hai sobat gimana kabarnya nih ? sehat ? alkhamdulillah. Ok kali ini kita akan membuat pola motif polkadot menggunakan aplikasi photoshop.
Ide saya ini berawal dari melihat, ya benar melihat. Melihat seorang teman yang menggunakan celana pendek bermotifkan polkadot. Sepeti pada pandangan pertama pada cewe, meskipun ini bukan cewe tapi saya tertarik untuk menjadikanya postingan bagaimana membuat motif polkadot tersebut di photoshop . dari pada kelamaan curhat mending kita langsung saja buat motif polkadot di photoshop menggunakan tool patern:


Step 1
Buatlah lembar kerja baru dengan klik file>new>atur ukuran lembar kerja>klik ok. Usahakan untuk lembar kerja pertama ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding lembar kerja ke 2.( Untuk perbandingan saya disini menggunakan ukuran 20x20 pixel untuk lembar kerja 1, dan ukuran 300x300 untuk lembar kerja ke 2)
Step 2
pada lembar kerja 1 (20x20 pixel) buatlah lingkaran dengan shape tool.sehingga hasilnya menjadi seperti ini
Untuk lebih jelasnya : Cara menggunakan shape tool
Step 3
Lalu klik edit> define patern,lalu akan muncul tab seperti dibawah ini. Beri nama patern dan klik ok

Step 4
Kemudian buatlah lembar kerja ke 2 (300x300 pixel) dengan cara yang sama seperti step 1
Step 5
Lalu klik edit>fill,setelah itu akan muncul tab seperti gambar dibawah. Pada kolom “use” ganti menjadi pattern. Dan pada kolom “custom pattern “ pilihlah pattern yang sudah kita buat tadi.
Step 6
Klik ok, dan lihatlah hasilnya motif polkadot seperti yang digunakan temen sayapun udah jadi,hehe


Itulah bagaimana Cara  membuat motif polkadot dengan tool patern, mudahkan ?hehe. untuk segala kekurangan saya harap sobat sekalian bisa berkomentar di kolom komentar
Terimakasih sudah mengunjungu carapsd.blogspot.co.id.
Wassalamualaikum wr.wb


Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "TUTORIAL PHOTOSHOP l Cara  Membuat Motif Polkadot dengan Tool Patern"

Back To Top