Cara Membuat Pin


Kali ini CaraPSD akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat Pin dengan mudah. Biasanya pin identik dengan kenangan. Yap kenangan, karena biasanya Pin banyak dijual di tempat-tempat wisata. Tidak lain karena pin dapat mengingatkan kita dengan suasana tempat wisata tersebut.
Tak jarang juga pin menjadi tanda cinta bagi sepasang kekasih. Karena akan selalu mengingatkan pasangan ketika melihatnya. Fungsi ini mungkin yang bisa menjadikan pisau bermata dua, dilain sisi bisa mengingatkan dengan sang kekasih tetapi disisi lain bisa membuat kita tidak sabar bertemu denganya. Tapi lain ceritanya buat yang udah putus.hehe
Yaudah daripada kita berlama-lama, hayuu kita ke intinya langsung. .
Langkah 1
Buatlah sebuah dokumen baru ukuran 800x800 pixel. Sebenernya terserah kamu, mau berapapun ukuran dokumenya. 800x800 pixel itu ukuran yang saya buat.

Langkah 2
Buatlah sebuah lingkara dengan ukuran 700x700 pixel menggunakan elipse tool. Cara mengatur ukuran lingkaranya adalah dengan cara seperti yang ditunjukan gambar dibawah ini.


Langkah 3
Klik kanan pada layer elipse 1, kemudian pilih blending option. Sehingga muncul sebuah tab. Kemudian beri ceklis pada inner shadow, inner glow,satin dan color overlay.



Atau kamu bisa berkreasi sendiri dengan blending option tersebut. Untuk mengganti warna color overlay tinggal klik opsi color overlay kemudian ganti warnanya.

Langkah 4
Beri teks atau kata-kata yang ingin kamu berikan pada pin buatan kamu dengan menggunakan Type Horizontal Tool. Yaitu dengan cara klik saja pada lingkaran kemudian tulisan akan menyesuiakan dengan bentuk lingkaran.
Dan hasilnya akan seperti ini


Gimana mudah bukan ?
Praktikanlah langsung,pasti sangat mudah.



Tag : PHOTOSHOP
0 Komentar untuk "Cara Membuat Pin"

Back To Top